Jumat, 08 Februari 2013

JANGAN PERNAH MENILAI ORANG DARI PENAMPILANNYA


Salah satu hal yang fatal jika ente lakuin. Mungkin biasanya ente bergaul ama anak keren, bajunya bagus2, maennya ke mall and restoran. Sementara kalo ente ngliat orang dengan dandanan yang biasa2 aja, ente pasti mikir hartanya gak sebanyak punya ente. Eits, jangan keburu mikir kayak gitu. Ya mungkin dompetnya gak setebel ente, tapi bisa aja tanahnya lebiih luas dari yang ente punya. Kebunnya subur, gak kayak halaman ente. Ladangnya banyak, baru aja oanen, gak kayak pohon depan rumah ente yang gak kunjung berbuah. Investasinya banyak gan. Dia mampu beli barang2 yang lebih mahal dari yang ente punya, tapi dia belum tentu mau, karna jiwa sederhananya yang ingin dia apa adanya.
                Ane pernah punya pengalaman. Hari tu pas malem idul fitri, ane pergi ama pacar ane waktu tiu, and temen ane yang juga bawa pacarnya waktu itu. Ane pergi ke salah satu mall deket alun2 kota. Pas uda hampir waktu buka puasa kan mau makan tuh di lantai paling atas. Ane ama pacar pesen makan buat kita berempat. Abis ntu kita duduk bersanding dengan pacar kita masing2. Tiba2 ada anak kecil pake kaos putih and clana kolor putih, ingusan pula, duduk di sebelah pacar ane makan nasi lauknya fried chicken, minumnya ane lupa. Dengan penuh kenikmatan, dia makan sesuap demi sesuap. Dan tau gak? Pas dianya ngluarin dompet, bejibun banget isinya. Ane ama temen ane langsung mengheningkan cipta ngliat pemandangan ntu. Gakkan pernah ane ama temen ane lupain. Sumpah, slalu inget.
                Dari situ ada pelajaran berharga yang dapet ane petik bahwa penampilan itu kayak kabut yang menghalangi kita melihat pemandangan dari atas gunung. Kalau kabutnya dah pergi, pemandangan yang indah pun terlihat kembali. Penampilan orang bisa menipu mata, hati, serta pikiran kita. Jadi jangan pernah ente nilai orang dari penampilan, karna bisa aja penampilannya tuh kayak kabut.

2 komentar: