Selasa, 05 Maret 2013

PRIMATES THE 14TH FAMILIES (PART 2)


Fiuh.. setelah ngelaluin masa2 sulit dan berbagai protes atas terlalu lamanya nih part gak muncul2, akhirnya apa yang kalian pengen bisa terkabul juga. Gak perlu lama2, cekibrot  aja PRIMATES THE 14TH FAMILIES : PART 2. JENGJENGJENG !!!!!

Arini Kamalia
Cewek paling endut ini bernaung di bawah nama alam TAMARIN. Biasa dipanggil Rini atau Arini. Kayak yang uda ane bilang, dia itu endut mpek kayak ibu2 yang uda punya anak. :D
Tapi dia baik lho ma ane. Sering mijitin lox ane capek, ketawa ketiwi bareng, bercanda juga. Sayangnya dia jarang ke basecamp akhir2 ini. Mungkin karena adanya konflik2 intern dan kesibukan dia. Ane harap sih gak da apa2 ama tuh orang.
Agak pendiem dianya, tapi kalo uda diajak bercanda2 gitu gak bakalan brenti deh ngomongnya. Diantara yang laen, dia punya persediaan nutrisi paling banyak gan. Bisa diliat dari perawakannya. Meskipun endut, kalo diajak ndaki tetep kuat lho. Jangan salah.
Dulu ane pernah curiga dia ada hubungan lebih dari sekedar temen ama salah satu cowok yang ntar ada juga di sini. Pokoknya deket gitu, lox pulang dianter ama si cowok, padahal si cowok ntu beda arah jauh banget ama si cewek. Hahaha
Wallahu ‘alam deh dengan mereka berdua. Wkwkwk

Bayu Tri Jono
Ane kenalin penyiksa FENTRI yang lain, MC sekaligus penyandang nama alam GALOGO COKLAT BESAR. Yah inilah sang JONO. Dia gak punya kembaran yang bernama LONO, oke?
Nih anak paling pinter buat ngidupin suasana pada saat acara2 tertentu, maka dari itu dia kita jadikan MC acara. Lucu orangnya, berwajah polos ala orang desa, gak pernah marah, murah senyum (dikasi rp100 aja coba). Paling sering deket ama Wiwid. Dan ente semua tau gak? Inilah cowok yang dulu ane liat sering banget deket ama Arini. :D
Ane punya cerita dikit tentang dia, dulu waktu pendakian masal. Dalam perjalanan ke basecamp Merbabu naik truk,dompetnya ilang ntah kemana. Padahal dalemnya ada duit, surat2 motor dan catatan utangnya dia. Eh, enggak dink. (Gak ada catatan utang maksudnya)
Gak cuma itu. Sewaktu turun gunung, ada anak kelas 1 yang pingsan abis nabrak pohon, trus dada ama kakinya jadi sakit. Nha, dia kan ikut nolongin ma ane juga. Pas ane ma dia megangin tuh anak kelas 1, jono tiba2 nangis trus tingkahnya kayak orang kesurupan, guling2 ndiri mpek hampir ngglinding ke jurang. Untungnya langsung dipegang ma ari. Abis ntu dia jalan dibantu ama temen yang laen, anehnya waktu ngliat FENTRI dia takut. Mungkin itu karma dari dia yang sering nyiksa FENTRI ya. Hahaha
Gak kok. Dia cuma syok liat keadaan tuh anak kelas 1. Gak ada hubungannya ama FENTRI.

Ahmad Widodo
Panggilannya Wiwid, nama alamnya MONYET JEPANG. Yang nyari ama ane tuh. Haha
Sering dikasih posisi sebagai seksi P3K, karena kiprahnya di dunia PMR saat SMP yang nyebabin gak ada keraguan menempatkan dia dalam posisi tersebut dan anak2 juga pada setuju. Dia orangnya kalem, talk less do more. Tapi sekali bicaraq langsung “JLEB” ke ati. -_-
Gampang molor dimanapun tempat dia mau, kalo pengen tidur ya tinggal tidur bagi dia. Gampang diajak pergi2, gampang juga nyari makan bareng nih anak, yang penting kenyang dan murah. Dia gak maniak ama cewek, jadi tenang aja kalo punya temen dia, gak bakal rebutan deh.
Ada satu kejadian yang ane inget, dimana ane tidur2an di basecamp ma anak2. Ada yang tidur di pantatnya Wiwid, ane dimananya lupa, trus Wiwid bilang buat jangan nekan perutnya, karena kalo ada yang nekan bom gas pun akan keluar. Dengan penuh kepercayaan diri buat iseng, ane tekan tuh punggung dia yang nyalur ke perut. Alhasil ledakan bom gas pun keluar dengan indahnya yang menyebabkan anak yang tiduran di pantat wiwid kabur ntah kemana. Ane ama Wiwid ketawa2 aja. Haha

Hendra Ardianto Riska Pratama
Cowok satu nih punya nama alam yang hampir sama tapi beda daerah ama Ilham, yaitu MONYET HITAM BERJAMBUL dari SULAWESI. Di panggil NIGRA yang diambil dari nama latinnya Macaca nigra. Panggilan sehari2 bisa Hendra atau bekennya GUNDRUNK. (pemberian temen tuh)
Orangnya lucu, karena kalo ngomong sering gak jelas, tapi pake nada nglawak.
Tinggi, rajin bersih2, pengkritik paling pedas, salah satu atlit kita dalam lomba lintas medan. Juga salah satu penyiksa setia dari Gysel atau FENTRI. Kalo uda nyiksa, dia yang paling gak kenal ampun dan yang paling lama nyiksanya, apalagi kalo uda berkolaborasi ama Ambon dan Jono.
Gundrunk nih paling peduli ama kebersihan dan kerapian basecamp. Contohnya, ada anak yang ngambil barang atau berkas2 gitu, gak dibalikin ke tempat semula, tempatnya jadi gak rapi, trus berantakan maka saat itu pula Gundrunk marah2, nggunjing2 anak itu, trus dia yang bersiin dan rapin semuanya. Salut deh ane ma nih anak. Terusin ya bro., 3:D

Bambang Siswanto
Temen satu kelas ane yang paling gampang diajak kumpul, yang seterusnya rajin ndiri buat kumpul tanpa ane ajak. Panggilannya Bambang kalo di sekolah, tapi di rumah simpel banget “Sis”, uda gitu doank gak panjang2. Dia pilih BONOBO sebagai nama alam dia. Gilanya, di temen ane dulu yang ikut Stupa tapi dah keluar BONOBO bisa jadi BOBOHO. Gak tau deh knapa. Mungkin biar gmpang kali ya yang manggil.Dia jail, apalagi ama Fentri yang notabenya emang sasaran kekejian para Primata cowok. Seringnya dia nyubit idung ama pipi si korban yang menimbulkan perubahan idung korban jadi kayak blueberry. Dan ane sering ikut berpartisipasi juga di kekejaman itu. Haha
Bambang itu kayak montir, peralatan dia banyak di rumah. kalo ada acra2 gitu kita pinjem sound systemnya dia. Benerin basecamp juga pinjem beberapa alat ama dia. Tenang deh kalo ada dia, tinggal bilang, ada motor, anter deh orangnya ambil alat. Beres.
Di acara2 dia gak triak2 kayak yang laen, galak juga enggak. Kalem, tapi sengak deh kata2nya. Kalo ngehukum  juga enak yang bilang. Bagus sih sebenernya, gak buang2 tenaga. Yo ra mbang?? (ya gak mbang?)

Muhammad Ikhsanudin
Pendaki setia gunung Andong ini panggilannya Ikhsan, bisa juga KLONTHONG. Gak tau deh gimana critanya bisa dipanggil Klonthong. Nama alam dia GIBON. Orangnya pendek, cerewet, sering ngomong OOT (out of topic). Kita lagi ngomongin ini, dianya malah bicarain yang lain. Dan karena kebiasaannya itu, menyebabkan si Wahyu ngamuk mau mukulin dia pas beberapa waktu lalu saat kita lagi bahas hal2 yang dibutuhin buat acara pemantapan calon anggota stupa angkatan ke 15.
Oke, kita tinggalin masalah di atas. Yang lalu biarlah berlalu, ini hanya anggapan ane aja, bukan dari mayoritas suara. Walaupun dia gitu, tapi ane gak pernah ngeremehin ni anak, karena dia juga ikut organisasi pecinta alam di luar dinas pendidikan. Dia ngikut REKAPALA juga. Itu adalah salah satu Freeland asal daerah Grabag kab. Magelang. Dia juga sering main2 ke Mapala Universitas Tidar Magelang, dimana si Ikhsan ini mencuri-curi ilmu lebih yang juga dia tularkan ke ane dan anak2 laen. Pengetahuan tentang tumbuh2an pun bisa ditanya ma ni anak, karena dia ada di divisi Lingkungan Hidup dan dia punya banyak ilmu tentang tumbuh2an. Minta bibit juga bisa ama dia, tapi gak boleh nawar. Karena gak semua jenis tumbuhan dia punya.

Syahril Farkhan
Farkhan adalah orang paling sibuk buat ngurusin alat2 elektronik yang rusak yang dia bisa benerin. Kadang2 dibawa juga di basecamp, kalo gak tau dia share ke Ambon. Nama alam dia LEMUR MERAH. Sering jadi operator sound system, gak galak, kalo shalat dia imamnya karena tampangnya yang nyerempet2 dikit deh ma pak ustad. Orangnya tinggi, putih, kurus, jabrik rambutnya, punya jerawat yang kalah banyak ama ane. Enak diajak bicara, gampang diajak maenan kalo dianya gak sibuk. :D
Pada saat ngurusin acara Pradiksar (Pra Pendidikan Dasar), dialah hantu yang keluyuran kesana kemari bareng2 ama temen2 lain yang jadi hantu nakut2in para junior yang sedang diuji mental dan kesiapan materinya. Diceritakan ketika dia mengunjungi pos survival (masi pakek kostum hantu), ama Ari dikibulin dia. Ari bilang kalo abis belokan si Farkhan disuruh nakut2in orang. Dengan semangat gagah berani dia melangkah ke arah yang ditunjuk Ari, abis belokan dia coba berteriak ala nakut2in. Eee, dianya malah kaget ndiri. Soalnya ada boneka apaan gitu nggantung menyerupai seiket pocong. Hadeh, ente gak LULLUSSS!!!!

Burhanudin Yusuf
Inilah dia tukang cuci piring kita. Hahaha
Kenapa gitu? Oke ane jelasin. Dulu pas awal2 kita jadi pengurus di Stupa, kita tu ngurusin 2 acara pertama kita yaitu buka saur bareng. Yang pertama cuma dari Stupa, dan yang kedua kita ngadain tuh acara ama organisasi pecinta alam yang dari SMK N 2 namanya Cosspala. Dan 2 kali berturut2 kalo ada piring ama gelas kotor abis buat makan dan minum, si Burhan inilah pahlawan kebersihan kita. Dia cuci tuh ampe bersih. gak taunya ada pembina yang liat. Trus pas kapan gitu si pembina nanya “mana tuhh ayng suka nyuci piring? Siapa tu namanya?”, serentak anak2 yang ditanya pun pada cengengesan gitu. Hahaha
Nama alam si Burhan yaitu LEMUR COKLAT. Orangnya kurus banget di Stupa, saking kurusnya di tangan kayak gak ada dagingnya, karena langsung krasa tulang kalo di pegang. Matanya blolok, giginya gede2, murah senyum, paling males kalo diejek jadi pacarnya salah satu anak dari Cosspala. Paling benci kalo diejek ama Fentri. Kalo uda diejek ama Fentri langsung ngambek dan jadi galak ama Fentrinya. :D

Arsetyo Rifandi Panungkelan
Inilah cowok pertama kita yang ngefans abis ama A7X. Lagu Barat paling apal juga lagunya A7X. Lagu yang sering dinyanyiin juga A7X. Lagu garapan bandnya juga A7X. Style pakaian ama posenya waktu foto juga gak beda jauh ama band A7X. Panggilan nih anak Ari, tapi ane sering manggilnya Arset. Nama alamnya Kukang Kalimantan, disingkat Kuman. Orangnya kalem, tapi susah dimintain tolong. Bisa nyanyi, tapi pales. Sering nongol, tapi gak deket ama junior. Hahaha
Dia punya hubungan yang bisa dibilang langgeng ama salah satu anggota keluarga Primates yang juga tentunya ane tulis, tapi yang di part 1. Dan namanya adalah, MONYET EKOR PANJANG. Wkwkwk
Dah gak tau deh brapa bulan mereka pacaran. Tapi yang pasti masih baeg kok hubungan mereka. Walaupun si Atul pernah disukainn ama salah satu alumni kita, Arset tetep sabar dan setia deh ama Atul. Huahahaha
langgeng dah buat ente berdua gan.


Muhammad Anwar Fardani
Akhirnya sampe juga ma nih anak. :D
Yah, dialah si Fardan. LEMUR EKOR CINCIN yang sering manggil ane Sius pake aksen bencong dan yang sering ane bales pake panggilan Ciiiinnnn (sama, pake aksen bencong). Dialah juga korban ane ketika ane ngrasa kesepian, pengen meluk cewek ane tapi gak ada. Daripada
 meluk cewek lain dan ntar malah jadi masalah mendingan ngemahoin dia. Hahaha.. lagian dia anget, kayak cewek. Mukanya juga gak jauh2 amat ma cewek manis, walaupun item. Wkwkwkwk
Tapi ane masih inget kodrat gan, itu semua cuma becandaan di waktu senggang. Gak beneran, karena ane keturunan bapak yang punya istri serta ibu yang gendernya cewek. :D
Oke, si Cin ini orangnya item, jabrik, cungkring, blolok matanya, suka ngambek lama2. Sebenernya komplotan dia ada 5 orang termasuk dia, tapi 2 uda keluar dari Stupa karena suatu masalah yang ane ampek sekarang gak pernah ngerti akarnya dan nyelesaiinnya.

Fredyanto
Fredi-lah panggilannya. Satu2nya lutung di praknya ma dia, kalo diajak solat gampang, diajak ini itu juga enak, kecuali di suruh nganter ke basecamp merbabu sehabis magrib, baru turun aja ke basecamp kita, masih capek, belum makan. Tapi penderitaan ane lebih gede ane yang ninggal kunci kontak danimata ini. LUTUNG MERAH jadi nama alamnya sekarang. Muka nih anak dah kayak om2. Agak bencong nih, dari caranya ngomong dan foto sendirian. Sumpah, Cuma bkin mau muntah. Untungnya ane luapin pake ketawa2 gak jelas kalo liat foto tuh anak. En dompet di tas serta sandal yang ngikut di truk sewaktu mau nolongin orang. Padahal motor masih di basecamp merbabu dan ane telanjang kaki gan. -_-‘
Dia pernah suka ama cewek cosspala yang juga ane suka, tapi dia belum tau dan duluan ane yang deket ma anak Cosspala. :D
dia juga salah satu komplotannya fardan, yang satunya arsetyo. Dan mereka disebut CORO. Jangan tanya ane kenapa, karena ane juga belum tau mpek sekarang.

Wirawan Aji Saputro (ane nih)
Yes, itu nama lengkap ane, tapi panggil aja Wawan atau Aji juga boleh. Nama alam ane TARSIUS, si primata terkecil yang endemik. Ane gak tau apa kelemahan serta kelebihan ane, tapi banyak yang bilang ane nyebelin, masih egois, mau menangnya sendiri, dll. Yah, ane trima tuh semua sifat jelek yang mereka lontarkan, dan ane coba dikit2 buat ngrubah semuanya. Tapi di samping itu ane punya pembelaan. Hehe.. ane selalu ngehormatin mereka yang bicara, walau pun mereka gak balik ngehormatin ane yang bicara. Ane selalu ngalah kalo uda gak ditrima saran atau usulan yang sengak banget kata2nya, dan yang laen ane simpen nih di perekam otomatis otak ane.
Bagi ane masuk di kehidupan keluarga primata ini sebagai Tarsius tuh bener2 buat ane seneng. Akhirnya ane punya satu keluarga yang ngakuin keberadaan ane. Susah seneng, tawa tangis kita rasain bersama. Ada masalah, kita bisa share bareng. Gak bisa ngerjain sesuatu bisa tanya ama mereka. Dari yang tadinya ane gak bisa apa2, sekarang ilmu ane jadi tambah. Senyum ane makin lebar, sedih ane makin berkurang kalo liat mereka, tingkah kocak mereka, karakter2 unik mereka, gimana para cowok ngerjain yang cewek, gimana yang cewek bisa ngertiin ane, dan senyum mereka yang merekah karena bahagia. Ane bersyukur banget di tempatin di tengah2 mereka. Ane sayang mereka kayak sodara sendiri. Dan ane bakal bikin satu tempat di otak serta hati ane dimana mereka bakalan idup buat selama ane idup, jadi ane gak bakalan keilangan mereka. Hehe

Yah, selese sudah thread kali ini. Ane ucapin maap buat temen2 primata kalo thread ini bikin kalian sakit ati gara2 ada kata2 yang gak berkenan di ati kalian semua. Maap juga ane gak bisa jadi temen yang sempurna buat kalian. Inilah ane apa adanya. Kalo ada kritik, saran, serta masukan bakalan deh ane trima. Thanks for all Primates. I love u all...

 (thanks to all of PRIMATES MEMBERS)

2 komentar: